Photo

DAGUSIBU merupakan singkatan dari Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang yang ditujukan agar masyarakat paham mengenai obat. Tujuannya meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam pengelolaan dan oengawasan penggunaan yang baik dan benar.

  1. Dapatkan, sebaiknya kita mendapatkan obat di tempat yang terjamin mutu dan kualitas (obat asli) yaitu dari Apotik dan instalasi farmasi di rumah sakit, Puskesmas, Klinik, toko obat yang resmi dan lain- lain, selain itu mendapat informasi detail tentang obat yang dikonsumsi.
  2. Gunakan, obat merupakan bahan yang digunakan dengan dosis tertentu, penggunaan yang tepat dan dimanfaatkan untuk mendiagnosa, menyembuhkan, mencegah penyakit dan memelihara kesehatan.
  3. Simpan, supaya obat dapat digunakan hingga masa kadarluasa sebaiknya di simpan dengan petunjuk penyimpanan yang tepat.
  4. Buang, ciri-ciri obat kadaluwarsa adalah telah melewati tanggal waktu kadaluwarsa dan obat tersebut telah berubah rasa, bau dan warna.

#Worldpharmacistday #HariApotekersedunia #InfoKesehatan #dkijakarta #dinkesdkijakarta #sudinkesjakartautara #rsudtugukoja #jakartautara #humas #promkes

Rawat Jalan

Informasi Layanan
Rawat Jalan

More info
IGD

Informasi
Layanan IGD

More info
Rawat Inap

Informasi Layanan
Rawat Inap.

More info
Penunjang

Informasi
Layanan Penunjang.

More info